Tips Memilih Apartemen







SETIAP tahun di Jakarta ada apartemen baru yang ditawarkan. Biasanya seseorang sedikit kesulitan memilih apartemen yang sesuai dengan selera dan kebutuhan. Berikut beberapa tips yang bisa dijadikan pertimbangan, antara lain :

  1. Carilah lokasi apartemen yang strategis. Hal ini untuk menghemat biaya transportasi. Percuma jika Anda membeli apartemen dengan harga yang murah, tetapi lokasinya tidak strategis atau jauh dari tempat kerja Anda.
  2. Pastikan pengembang apartemen Anda memiliki track record yang bagus, bertanggung jawab, dan profesional. Hal ini untuk menghindari masalah seperti kesulitan air bersih, listrik, hingga lift macet.
  3. Cek fasilitas apa saja yang diberikan oleh apartemen yang Anda pilih. Setiap apartemen pastinya menawarkan fasilitas yang berbeda-beda, seperti keamanan 24 jam, kolam renang gratis, cleaning service setiap hari, atau gym. Namun, biasanya semakin lengkap fasilitas yang Anda dapat, semakin tinggi pula harga apartemen.
  4. Pilihlah apartemen dengan jumlah service charge per bulan yang sesuai dengan kemampuan Anda. Biasanya penghuni akan dikenakan service charge untuk sejumlah fasilitas, seperti keamanan, lift, dan pengelolaan sampah. Biaya servis ini bervariasi, bergantung pada tipe apartemen yang Anda beli.
  5. Biasanya apartemen yang lebih besar pasti menyediakan tempat parkir. Namun, tak jarang juga beberapa apartemen membatasi tempat parkir. Jika Anda memiliki kendaraan sendiri, sebaiknya pilihlah tempat parkir dengan tingkat keamanan yang layak dan aman, serta Anda tak perlu berebut tempat parkir dengan penghuni apartemen lainnya.  


(dari berbagai sumber)